Forum Diskusi Pertemuan 10

Forum Diskusi Pertemuan 10

Forum Diskusi Pertemuan 10

Jumlah balasan: 5


Ikutilah forum diskusi untuk memperdalam pemahaman Anda!


Menurut Anda, bagaimana efektifitas advertorial di media online saat ini?

Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Forum Diskusi Pertemuan 10

oleh MAYRITZA AUREL -
Dalam media online, masyarakat umumnya dapat memilih sendiri KOL atau kunci-opini mereka yang kini dikenal sebagai 'influencer'. Adanya influencer ini dalam advertorial memiliki dampak pada masyarakat bahwa mereka tidak 'menjual' dengan paksa atau hard-selling. Cukup dengan menggunakan dan me-review/mengulas produk saja, masyarakat setidaknya beberapa bisa terpengaruh untuk membeli barang yang persis sama. Selain itu, Advertorial di media online yang mencakup beberapa media, seperti video, gambar yang interaktif, serta audio yang menambah daya tarik visual bisa menjadi potensi sebuah advertorial dimaksimalkan untuk menarik target.

Namun, influencer/KOL perlu pintar-pintar dalam trik advertorial online sebab masalah terkini yang melanda masyarakat online adalah "Attention Span" atau seberapa lama mereka dapat memusatkan perhatian pada konten. Jika melebihi batas Attention Span dan belum dapat memancing rasa penasaran atau ketertarikan target, maka tentu saja akan sulit memberi pengaruh.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Forum Diskusi Pertemuan 10

oleh THERESIA ARIANI PUTRIASIH BUTAR BUTAR -
Menurut saya, advertorial di media online masih cukup efektif karena bersifat informatif, bukan iklan yang mengganggu. Format ini lebih diterima pembaca karena memberikan informasi yang relevan. Ditambah lagi, iklan online sekarang bisa disesuaikan dengan minat audiens, jadi lebih tepat sasaran. Ini membuat pembaca lebih tertarik dan merasa kontennya berguna, bukan cuma promosi. Jadi meskipun tujuannya untuk menjual, cara penyampaiannya lebih alami dan nggak terlalu terasa mengganggu seperti iklan pada umumnya.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Forum Diskusi Pertemuan 10

oleh MAIA KHOIRUNNISA -
Maia Khoirunnisa - 2022041139

Advertorial di media online tetap efektif jika dibuat dengan strategi yang tepat, sebab memiliki banyak kelebihan, seperti mampu menjangkau lebih banyak orang, fleksibilitas format, serta mampu menargetkan audiens tertentu dengan akurat. Dengan cara ini, advertorial lebih mudah menarik perhatian target audiens sehingga peluang mendapatkan calon pelanggan berkualitas juga meningkat. Lalu, pesan yang disampaikan melalui advertorial biasanya lebih diingat daripada iklan konvensional, sehingga dampaknya lebih lama bertahan.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Forum Diskusi Pertemuan 10

oleh SILVANUS ALVIN -
Dear rekan-rekan,
Dalam konteks periklanan online secara umum, advertorial memiliki keunggulan dibandingkan dengan iklan tradisional seperti pop-up ads. Meski demikian, Penelitian menunjukkan bahwa pop-up ads bisa mengganggu pengguna dan sering kali diabaikan atau "dilewatkan" oleh audiens.
Salah satu cara untuk 'hook' atau menarik perhatian audiens adalah dengan menggunakan gambar atau judul menarik agar bisa membawa audiens untuk klik advertorial tersebut.
Sebagai balasan Kiriman pertama

Re: Forum Diskusi Pertemuan 10

oleh CAROLINE MARGARETHA SIMANJUNTAK -
Caroline Margaretha - 2022041152

Advertorial di media online tetap efektif karena menyampaikan informasi secara alami dan relevan tanpa terasa memaksa. Format interaktif seperti video dan gambar, ditambah peran influencer yang memberikan ulasan produk, membuatnya lebih menarik dibandingkan iklan konvensional. Namun, perhatian pada attention span audiens diperlukan, sehingga judul dan visual yang menarik menjadi kunci. Keunggulan lain adalah kemampuan menargetkan audiens spesifik secara akurat, meningkatkan peluang menjangkau calon pelanggan berkualitas.