terima kasih sebelumnya sudah di jawab, sebelum itu izinkan saya untuk menjawabnya sesuai dengan versi saya.
Jika saya dihadapkan dengan situasi tersebut, langkah intensif yang bisa diambil antara lain:
1. Pendekatan Individual: Ajak siswa hyperaktif tersebut berbicara secara pribadi untuk memahami alasan perilakunya dan menjelaskan dampaknya terhadap teman-teman sekelas.
2. Penugasan Khusus: Berikan siswa tersebut tugas yang lebih fokus pada peran aktif, seperti menjadi asisten atau pemimpin dalam kegiatan yang melibatkan menyimak, sehingga energinya dapat dialihkan secara positif.
3. Strategi Manajemen Kelas: Terapkan aturan kelas yang jelas tentang perilaku yang diharapkan, dengan memberikan penghargaan kepada siswa yang mematuhi aturan.
4. Penyusunan Tempat Duduk: Tempatkan siswa hyperaktif di tempat yang lebih strategis, jauh dari teman-temannya untuk mengurangi distraksi.
5. Kerjasama dengan Orang Tua atau Konselor: Jika perilaku berlanjut, bekerjasama dengan orang tua dan konselor untuk mendapatkan solusi yang lebih komprehensif.
Terima kasih.
Jika saya dihadapkan dengan situasi tersebut, langkah intensif yang bisa diambil antara lain:
1. Pendekatan Individual: Ajak siswa hyperaktif tersebut berbicara secara pribadi untuk memahami alasan perilakunya dan menjelaskan dampaknya terhadap teman-teman sekelas.
2. Penugasan Khusus: Berikan siswa tersebut tugas yang lebih fokus pada peran aktif, seperti menjadi asisten atau pemimpin dalam kegiatan yang melibatkan menyimak, sehingga energinya dapat dialihkan secara positif.
3. Strategi Manajemen Kelas: Terapkan aturan kelas yang jelas tentang perilaku yang diharapkan, dengan memberikan penghargaan kepada siswa yang mematuhi aturan.
4. Penyusunan Tempat Duduk: Tempatkan siswa hyperaktif di tempat yang lebih strategis, jauh dari teman-temannya untuk mengurangi distraksi.
5. Kerjasama dengan Orang Tua atau Konselor: Jika perilaku berlanjut, bekerjasama dengan orang tua dan konselor untuk mendapatkan solusi yang lebih komprehensif.
Terima kasih.