Customer Segment atau segmen pelanggan sangat penting karena memahami siapa pelanggan utama adalah langkah awal yang menentukan seluruh strategi bisnis.Contohnya seperti:
1).Menyesuaikan Penawaran: Menyediakan produk atau layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan.
2.Meningkatkan Kepuasan Pelanggan: Memahami dan memenuhi harapan pelanggan sehingga mereka merasa puas dan loyal terhadap produk atau layanan.
3.Efisiensi dalam Pemasaran: Memusatkan upaya pemasaran pada segmen yang paling potensial, sehingga mengoptimalkan penggunaan sumber daya.
Value Proposition sangat penting karena:
1).Menarik Pelanggan: Membuat produk menarik bagi pelanggan dengan menawarkan sesuatu yang memenuhi kebutuhan atau menyelesaikan masalah mereka.
2).Membedakan dari Kompetitor: Memberikan alasan unik mengapa pelanggan harus memilih produk atau layanan Anda.
3).Mengoptimalkan Penawaran: Memastikan bahwa produk atau layanan benar-benar memberikan manfaat yang diharapkan oleh pelanggan