Forum Diskusi Modul V: Social Enterpreneurship

Indikator Sociopreneurship yang Berhasil

Indikator Sociopreneurship yang Berhasil

oleh Gema Aditya Mahendra -
Jumlah balasan: 1

Bagaimana indikator sociopreneurship yang berhasil?

Sebagai balasan Gema Aditya Mahendra

Re: Indikator Sociopreneurship yang Berhasil

oleh ZAINAL ABIDIN -
Social enterpreuner atau bisa dikatakan social inovation yang menaikkan taraf kegiatan nirlaba menjadi kegiatan ekonomi dengan tetap memperhatikan kepentingan masyarakat akan tumbuh dengan sukses dengan menerapkan 4 C (critical thinking, communication, collaboration, dan creativity). Keempat poin ini mencakup tentang adanya berfikir kritis masyarakat yang semakin masiv, adanya komunikasi antar stake holder, adanya kolaborasi jejaring masyarakat dan juga kreativitas dan inovasi yang terus digali. Roh 4 C ini juga akan mempengaruhi pada sektor perencanaan market bisnis, manajemen kewirausahaan, pelaporan dan evaluasi serta kesinambungan bisnis.