General
- Mata kuliah Manajemen Branding membahas Brand Personality, Brand Equity, Brand Religion, Brand Attachment, Brand Love, Brand Trust. Pemahaman secara menyeluruh tentang branding akan memungkinkan mahasiswa membuat strategi merek disesuaikan dengan tantangan jaman yang unik dan ketermungkinan mahasiswa menghadapi masalah merek setiap saat. Ketujuh pendekatan itu adalah: Pendekatan ekonomi: merek sebagai bagian dari bauran pemasaran tradisional; Pendekatan identitas: merek berkaitan dengan identitas perusahaan; Pendekatan berbasis konsumen: merek berhubungan dengan asosiasi konsumen; Pendekatan kepribadian: merek sebagai karakter mirip manusia; Pendekatan relasional: merek sebagai mitra hubungan yang layak; Pendekatan komunitas: merek sebagai titik penting dari interaksi sosial; Pendekatan budaya: merek sebagai bagian dari struktur budaya yang lebih luas. (C4, A4,P5).
PLO 01:
Mampu memecahkan masalah secara kreatif dan inovatif di bidang Keilmuan Desain Produk yang berorientasi pada prinsip perancangan desain (Design Thinking): Problem Solving, Consumer Research, Ideation, Designing, Testing, Final Design
PLO 02:
Memiliki kemampuan penelitian, pemberdayaan, pendampingan, serta penyelesaian permasalahan sekitar yang diaplikasikan kedalam karya di bidang Desain Produk yang berkontribusi bagi masyarakat.Corse Learning Outcome (CLO)/Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) adalah hasil akhir kemampuan mahasiswa setelah mengikuti perkuliahan selama satu semester.
Ada 3 (tiga) CLO:
1. CLO-01 :
Mahasiswa mampu menjelaskan tentang Brand Personality, Brand Equity, Brand Religion, Brand Attachment, Brand Love, Brand Trust
2. CLO-02 :
Mahasiswa mampu mempraktikkan tentang Brand Personality, Brand Equity, Brand Religion, Brand Attachment, Brand Love, Brand Trust
3. CLO-03 :
Mahasiswa mampu menganalisis (membandingkan) tentang Brand Personality, Brand Equity, Brand Religion, Brand Attachment, Brand Love, Brand TrustID CLO
Bobot Per Bentuk Penilaian
Total Bobot Per CLO
Target Kelulusan
Kuis
Tugas
Presentasi
Project
UTS
UAS
CLO - 01
12%
12%
20%
44%
100% mahasiswa lulus dengan nilai akhir pada CLO 01 - 03. Nilai minimal 55
CLO - 02
6%
2%
8%
10%
26%
CLO - 03
12%
8%
10%
30%
Total per penilaian
12%
28%
12%
8%
20%
20%
100%