ugas 1 :
dalam al-Qur’an ada beberapa term yang maknanya mengacu pada strategi pembelajaran, antara lain
al-hikmah,al-mau'izah al-hasanah danal- jidal bi al-hasan. Sebagaimana dipahami dari surat an-Nahl/16:125:
اُدْعُ اِلٰى سَبِيْلِ رَبِّكَ بِالْحِكْمَةِ وَالْمَوْعِظَةِ الْحَسَنَةِ وَجَادِلْهُمْ بِالَّتِيْ هِيَ اَحْسَنُۗ اِنَّ رَبَّكَ هُوَ اَعْلَمُ بِمَنْ ضَلَّ عَنْ سَبِيْلِهٖ وَهُوَ اَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِيْنَ
"Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yangbaik dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. SesungguhnyaTuhanmu Dia-lah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk". (QS An Nahl:125)
Tugas 2 :
Materi pelajaran Fisika yang banyak berkaitan dengan kejadian sehari-hari adalah materi Fluida. Untuk itu sangat dibutuhkan media yang menarik yaitu melalui rekaman kejadian sehari-hari dalam bentuk video dan diintegrasikan dengan animasi sebagai pendukung untuk penjelasan konsep materi Fluida. Maka penulis berupaya untuk mengembangkan media pembelajaran Animated Video (Video Teranimasi) yang dapat dimanfaatkan guru dan siswa dalam proses pembelajaran Fisika di dalam kelas.