No
|
Strategi Pembelajaran
|
Perbedaan
|
1
|
Pembelajaran Langsung dan Tidak Langsung
|
- Pembelajaran Langsung: Guru memegang kendali, pendekatan deduktif.
- Pembelajaran Tidak Langsung: Guru sebagai fasilitator, pembelajaran bertahap, pengembangan sikap dan perilaku.
|
2
|
Pembelajaran dengan Pendekatan Saintifik
|
- Pendekatan saintifik: Peserta didik eksplorasi, pembelajaran aktif, menggunakan kegiatan 5M (Mengamati, Menanya, Mengajukan hipotesis, Mengumpulkan data, Menganalisis).
|
3
|
Penilaian Autentik
|
- Penilaian autentik: Melibatkan pengukuran prestasi, kompetensi, motivasi, dan sikap peserta didik yang mencerminkan penerapan pengetahuan dan keterampilan di dunia nyata.
|
4
|
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
|
- RPP: Dokumen rencana pembelajaran untuk satu pertemuan, satu semester, atau lebih. Menjadi pedoman dalam pelaksanaan pembelajar
|