Forum Diskusi

Strategi Bauran Pemasaran - Kelas B

Re: Strategi Bauran Pemasaran - Kelas B

by SYAHIRA NASYWA ANDINA HUMAEDI -
Number of replies: 0
unsur atau elemen bauran pemasaran terdiri dari “harga (price), produk (product), tempat (place),
dan promosi (promotion)”.

1. Product (Produk)
Produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan ke pasar dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Kepuasan konsumen tidak hanya mengacu pada bentuk fisik produk, melainkan suatu paket kepuasan yang didapat dari pembelian produk.
2. Price (Harga)
Setelah menciptakan produk dengan segala atributnya, langkah berikutnya adalah menentukan harga produk. Penentuan harga merupakan aspek penting dalam kegiatan bauran pemasaran, karena hal ini menentukan laku tidaknya produk atau jasa yang ditawarkan.
3. Place (Tempat)
tempat adalah pertimbangan di mana produk harus tersedia, di toko fisik dan online, dan bagaimana produk itu ditampilkan. Tujuan eksekutif bisnis adalah selalu menampilkan produk mereka di depan konsumen yang kemungkinan besar akan membelinya.
4. Promotion (Promosi)
Promosi merupakan salah satu variabel strategi bauran pemasaran yang sangat penting untuk membuka pangsa pasar yang baru atau memperluas jaringan pemasaran. Kegiatan promosi diharapkan bisa mempertahankan atau bahkan meningkatkan ketenaran merek (brand), dan dalam jangka panjang diharapkan bisa menunjang keberhasilan kegiatan pemasaran.