Bagaimana Cara Mengadakan Kerja Kelompok Yang Baik
Menurut pendapat saya, yaitu dengan cara pebagian tugas. karena dengan pembagian tugas, maka proses yang dilakukan akan terasa lebih ringan. selain itu kita juga harus saling menghargai pendapat antar teman sekolompok, sehingga tidak akan terjadi perpecahan.
Tambahan sedikit, menurut saya kerja kelompok akan berjalan dengan lancar apabila setiap anggota menyadari tanggung jawabnya masing-masing, dan saling mengingatkan atau membantu apabila ada salah satu anggota yang tidak bertanggung jawab.
Melakukan pendekatan emosional, pemahaman tupoksi, dan juga transparansi
menurut saya untuk mengadakan kerja kelompok yang baik diperlukan komunikasi yang baik juga. dengan komunikasi yang baik, kita dapat melakukan pembagian tugas tanpa adanya kesalah pahaman. selain itu diperlukan sikap saling menghargai dan bertanggung jawab agar tugas yang ada dapat diselesaikan bersama-sama dengan baik.
Cara melakukan kerja kelompok yang baik dan efektif, diantaranya buat kesepakatan dan konsekuensi secara bersama, berdiskusi secara intensif, ajak Berdiskusi secara intensif, membagi bagi tugas dengan adil, pilih waktu yang tepat untuk diskusi atau mengerjakan tugas, jangan ragu untuk memberikan konsekuensi.
Menurut saya, cara mengadakan kerja kelompok yang baik adalah hadir setiap saat kumpul kelompok,jika berhalangan hadir beritahu beberapa waktu sebelumnya,tunjukan kesiapan jika salah satu temen tidak bisa hadir, dan saling menghormati segala perbedaan.
Menurut saya, cara terbaik mengadakan kerja kelompok adalah melalukan pembagian tugas yang didasarkan pada kesepakatan bersama sesuai dengan kemampuan dan kesediaan masing-masing anggota kelompok agar tidak terjadi perselisihan