Bagaimana cara efektif untuk menentukan harga (Price) di sektor agribisnis?
hai firlyy, kalo menurut saya cara efektif untuk menentukan harga di sektor agribisnis adalah dengan cara mengidentifikasi semua biaya tetap dan biaya variabel, setelah itu bisa menambahkan margin keuntungan yang diinginkan sesuai dengan biaya total tersebut.
menurut saya, cara efektif menentukan harga pada sektor agribisnis memerlukan pendekatan yang strategis karena melibatkan berbagai faktor, seperti sifat produk agribisnis (misalnya, produk musiman atau mudah rusak), biaya produksi, permintaan pasar.
nah ini....penting dipertimbangan untuk sektor agro...faktor musiman
menurut saya cara efektif untuk menentukan harga suatu produk atau jasa, yang pertama adalah fokus pada metode apa yang akan kita gunakan (contoh : metode HPP(harga pokok penjualan) ) jadi fokus pada biaya pokok untuk memproduksi produk atau jasa tersebut. Kemudian, bagaimana harga tersebut terhadap persepsi pelanggan, apakah harga tersebut dapat diterima pada khalayak pelanggan. Dan yang terakhir bagaimana harga tersebut jika dibandingkan dengan pesaing, apakah produk kita jauh lebih terjangkau atau justru terlalu mahal dari pesaing lainnya.
Menurut saya, cara menentukan harga di sektor agribisnis yaitu dengan menghitung biaya produksi, melihat harga kompetitor, dan menyesuaikan dengan nilai produk seperti kualitas atau keunggulan organik. Selain itu juga mempertimbangkan permintaan pasar supaya harga tetap kompetitif tapi tetap menguntungkan.
menurut pendapat saya, untuk menentukan harga(price) di sektor agribisnis adalah dengan memperhatikan biaya produksi dan melihat kompetitor.
Sebagai balasan Firlly Angeli Liambo Putri
Re: Menentukan harga
Halo firrly, kalo menurut saya untuk menentukan harga di sektor agribisnis dilakukan dengan mempertimbangkan biaya produksi, survei pasar, nilai tambah produk, dan tren permintaan.
Menurut saya Menentukan harga di sektor agribisnis memerlukan pendekatan yang strategis, karena melibatkan banyak faktor seperti biaya produksi, kondisi pasar, dan permintaan konsumen