Forum Kuis 4

LLM untuk Customer service

LLM untuk Customer service

by NURWIDIYANTI NURWIDIYANTI -
Number of replies: 0

Seringkali kita kesulitan jika dihadapkan kepada suatu permasalahan publik dimana yang mengakses layanan sangat banyak dan meningkatkan antrian panjang. Jumlah customer service yang terbatas, pertanyaan berulang, dan personalisasi pertanyaan menyebabkan waktu layanan customer menjadi lebih lama. LLM dapat menghadirkan percakapan yang lebih natural dan kontekstual, memahami berbagai variasi bahasa dan nada bicara pengguna dengan lebih baik. Dalam customer service, LLM mampu memberikan respons yang lebih personal dan relevan, termasuk memahami konteks dari interaksi sebelumnya dan memberikan solusi yang lebih tepat sasaran. Dengan penerapan LLM ini, akan banyak reduksi cost berupa waktu dan SDM melalui sistem yang terautomatisasi, customer mendapatkan layanan yang lebih baik dan dari sisi penyedia jasa publik, mereka lebih bisa berfokus pada layanan yang lebih kompleks dan minimalisir pekerjaan yang sifatnya rutin.