Pada pernyataan 1 oleh Meilinda Saya sangat setuju dengan pemikiran bahwa teori pembelajaran kognitif dapat diterapkan untuk merancang pembelajaran yang efektif. Melakukan review materi sebelumnya adalah strategi yang sangat baik untuk menguji ingatan siswa dan membantu mereka mengaitkan pengetahuan baru dengan yang sudah ada, sehingga memperkuat pemahaman mereka. Selain itu, penggunaan alat bantu visual seperti diagram dan peta konsep sangat efektif dalam meningkatkan daya ingat dan pemahaman, karena informasi yang disajikan secara visual seringkali lebih mudah dipahami. Keterlibatan siswa dalam diskusi juga merupakan langkah penting, karena mendorong mereka untuk berpikir kritis dan menerapkan konsep secara praktis. Terakhir, memberikan umpan balik konstruktif dan kesempatan untuk revisi tidak hanya meningkatkan kualitas pekerjaan siswa, tetapi juga membangun rasa percaya diri dan motivasi mereka untuk belajar lebih baik. Pendekatan-pendekatan ini menciptakan lingkungan belajar yang dinamis dan mendukung perkembangan kognitif siswa secara menyeluruh.