1. Flipped classroom memungkinkan siswa mempelajari materi terlebih dahulu di luar kelas, melalui video atau bahan bacaan, sebelum datang ke kelas untuk diskusi dan kegiatan praktis. Pendekatan ini memberi siswa lebih banyak waktu untuk memproses dan memahami informasi pada kecepatan mereka sendiri. Di kelas, mereka dapat berfokus pada aplikasi praktis, tanya jawab, dan kolaborasi dengan teman-teman, yang membantu memperdalam pemahaman dan memungkinkan pengajaran lebih terfokus pada kebutuhan individu siswa.
2. Gamifikasi dalam pembelajaran dapat meningkatkan motivasi siswa dengan menyajikan materi melalui elemen-elemen permainan seperti poin, level, dan tantangan. Ini membuat pembelajaran lebih menyenangkan dan kompetitif dengan cara yang positif, meningkatkan keterlibatan dan partisipasi siswa. Selain itu, gamifikasi dapat memperkuat pembelajaran dengan memberikan umpan balik langsung dan kesempatan untuk belajar dari kesalahan, serta meningkatkan rasa pencapaian saat siswa mencapai target atau tantangan tertentu.