Mata kuliah yang kita pelajari tentu memiliki relevansi langsung dengan kehidupan sehari-hari, khususnya dalam upaya memahami dan memecahkan berbagai tantangan di masyarakat. Berdasarkan pencarian di media sosial, terdapat tren peningkatan kebutuhan literasi digital di kalangan anak-anak, terutama dalam memanfaatkan teknologi secara sehat dan produktif. Media massa menunjukkan isu rendahnya minat baca di Indonesia yang perlu ditangani dengan inovasi pembelajaran. Jurnal-jurnal terbaru menyoroti pentingnya pengintegrasian teknologi berbasis AR/VR untuk meningkatkan pengalaman belajar siswa. Sementara itu, dari pengalaman pribadi, banyak siswa yang merasa sulit memahami konsep abstrak dalam pelajaran seperti matematika atau sains. Oleh karena itu, topik yang relevan untuk kita jadikan proyek adalah pengembangan media pembelajaran berbasis teknologi digital, seperti AR flashcards, untuk membantu siswa memahami konsep yang abstrak dan meningkatkan literasi digital mereka. Proyek ini tidak hanya aplikatif, tetapi juga berdampak langsung pada dunia pendidikan.