Assignment 3.1 : Cased Based Learning (Individu)

Setelah Anda mengikuti perkuliahan ini, tugas yang harus dikerjakan oleh mahasiswa adalah sebagai berikut:
1.  Menganalisis modul ajar kurikulum merdeka dari contoh-contoh modul ajar yang sudah tersedia di berbagai sumber untuk menjawab isu peningkatan guru yang berkualitas terkait dengan SDGs, dan
2.  Mencari minimal 3 (tiga) ide konkret integrasi SDGs melalui aktivitas praktis dan menarik dalam pembelajaran IPA dari beberapa modul ajar yang sudah dipilih. Aktivitas-aktivitas ini tidak hanya mengajarkan konsep IPA, tetapi juga membangun kesadaran dan keterampilan peserta didik terkait isu-isu keberlanjutan global.
 
Kriteria penilaian:
1)      Kedalaman pembahasan (5%)
2)      Ketepatan analisis (5%)
Jika Anda mengalami keterlambatan dalam pengumpulan tugas, maka ada pengurangan nilai.
 
Rubrik Penilaian Cased Based Learning
No
Kriteria
Deskripsi
Skor Maksimal
1
Kedalaman pembahasan
-     Menyampaikan pemahaman mendalam terhadap struktur dan isi modul ajar.
-     Menjelaskan isi modul secara sistematis.
-     Menuliskan ide konkrit disertai dengan aktivitas praktis dan menarik yang integrasi SDGs.
20
20
20
2
Ketepatan analisis
-     Menganalisis modul ajar disertai dengan bukti atau data dari modul.
-     Mengidentifikasi kesesuaian modul ajar dengan tujuan SDGs.
20
20
Nilai Akhir
100
 
Skala Penilaian
85-100  : Sangat Baik – pembahasan mendalam, analisis tepat, dan sesuai konteks SDGs.
70-84    : Baik – pembahasan cukup mendalam, analisis tepat, namun belum sesuai konteks SDGs.
55-69    : Cukup – pembahasan cukup mendalam namun analisis kurang terintegrasi dengan SDGs.
<55       : Kurang – pembahasan dan analisis kurang relevan, belum terintegrasi SDGs.