
Tujuan Pembelajaran:
- Mahasiswa
mampu merancang aktivitas komunikasi untuk sales promotion.
Pengantar:
Tujuan dari promosi
penjualan sangat beraneka ragam yakni merangsang permintaan, meningkatkan
hasrat konsumen untuk mencoba produk, mendorong pembelian ulang produk, meningkatkan
pembelian konsumen, dan sebagainya. Dengan mengkomunikasikan kegiatan sales promotion yang dirancang oleh
perusahaan, informasi mengenai sebuah produk dapat sampai kepada konsumen. Setelah
konsumen mengetahui produk tersebut, diharapkan konsumen akan terpengaruh dan
terbujuk sehingga beralih ke produk tersebut. Dan pada akhirnya, perusahaan
hanya sekedar mengingatkan bahwa produk tersebut tetap bagus untuk dikonsumsi.
Dalam pertemuan ini
materi yang dibahas adalah:
- Strategi Media
- Strategi Endorsement/Buzzer
Referensi:
-
Mullin and Cummins, 2008, Sales Promotion Fourth Edition, London:
Kogan Page.
Last modified: Thursday, 21 November 2019, 4:30 PM