LMS-SPADA INDONESIA
|
Identitas Mata
Kuliah |
: |
D3 Sistem Informasi (d/h Manajemen Informatika) |
FAKULTAS |
: |
Ilmu Terapan |
|
KODE MK |
: |
DAH1G2 |
|
NAMA MK |
: |
Bahasa Inggris II (General English - Talking about Past Experiences) |
|
SEMESTER PENGAMPUAN |
: |
Ganjil |
|
NAMA KETUA TIM PERANCANG |
: |
Dr. Pikir Wisnu WIjayanto |
|
NAMA ANGGOTA TEAM |
: | - |
|
NAMA KELOMPOK KEAHLIAH |
: |
Applied Information System |
|
JUMLAH POKOK BAHASAN |
: |
12 |
|
REVISI KE BERAPA |
: |
nol |
Profil dan Sejarah MK
Bahasa Inggris II adalah mata kuliah lanjutan Bahasa Inggris 1 yang mendukung kemampuan mahasiswa untuk berkomunikasi secara lisan dan tulisan. Mata kuliah ini akan menunjang kompetensi mahasiswa untuk mengungkapkan ide dan bertukar gagasan menggunakan bahasa Inggris yang berterima dan runtut dengan unsur kebahasaan yang dapat dipahami, sesuai konteks, lancar dan tanpa keraguan. Selain itu mata kuliah ini juga menunjang kompetensi mahasiswa dalam menanggapi dan memperlihatkan pemahaman secara kritis terhadap fakta, opini, atau gagasan dengan berbagai topik kegiatan dan pengalaman masa lalu.
|
Relevansi (Urgensi) Mata Kuliah |
|
Kaitan Mata Kuliah Dengan Mata Kuliah Lainnya |
Peta (Struktur) Kemampuan Akhir Tahapan Pembelajaran (Peta CP) |
|
Peta Materi (Kajian) atau Pokok Bahasan |
Rencana Pembelajaran :
Anda bisa mengikuti mata kuliah ini melalui kelas reguler, kelas blended, atau melalui kelas jarak jauh (PJJ)/ fully online learning. Untuk mengikuti pembelajaran MK ini secara optimal, diharapkan students mengikuti rancangan pembelajaran mata kuliah Bahasa Inggris II (General English - Talking about Past Experiences) sebagai berikut
Best Practice (Tips) Mengikuti Mata Kuliah Ini
Cara belajar terbaik adalah dengan mengerjakan tugas yang diberikan (project based learning). Dalam mengerjakan tugas atau proyek yang diberikan, mahasiswa harus diberikan template pengerjaan. Jadi sebagai mahasiswa, teori akan lebih dipahami dengan mengerjakan tugas berdasarkan template yang diberikan oleh Dosen. Diharapkan dengan project based learning yang dikolaborasikan dengan LKS (lembar kerja siswa), capaian belajar di MK ini akan dapat dicapai dengan lebih maksimal. Untuk pemahaman konsep, cara terbaik belajar adalah membuat mind mapping konsep kemudian dipresentasikan melalui video presentasi atau oral presentation.
Sertifikasi Berkaitan Dengan MK
TOEFL, TOEIC, EPRT or ECCT.
|
Dosen (Tutor) Pengampu Dr. Pikir Wisnu Wijayanto & team
|
Capaian Pembelajaran
Sub CLO 01 & 02:
Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran
Peta Pembelajaran Minggu 1 :
Subtopics:
The written information about a classmate’s childhood that must be shared by the students.
Capaian Pembelajaran
Sub CLO 01 & 02:
Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran
Peta Pembelajaran Minggu 2 :
Subtopics:
The list report of free times and weekend
activities in the past that must be shared by the students
Capaian Pembelajaran
Sub CLO 01 & 02:
Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran
Subtopics:
The
result report of the interview that must be explained by the students
Capaian Pembelajaran
Sub CLO 01 & 02:
Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran
Subtopics:
The lists of
information related to the future plans have planned that must be shared
by the students
Capaian Pembelajaran
Sub CLO 02 & 03:
Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran
Subtopics:
The lists of events or stories related to the
past experiences that must be shared by the students
Sub CLO 02 & 03:
Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran
Subtopics:
How to talk about food; express likes and dislikes; describe a favorite snack
Grammar: Simple past vs. present perfect (2)
How to giving step-by-step instructions
Grammar: Sequence adverbs: first, then,
next, after that, finally
How to write a recipe using cooking methods and sequence adverbs
Example of article or text related to how to give step-by-step instructions
Capaian Pembelajaran
Sub CLO 02 & 03:
Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran
Peta Pembelajaran Minggu 8:
Subtopics:
Capaian Pembelajaran
Sub CLO 02 & 03:
Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran
Peta Pembelajaran Minggu 9:
Subtopics:
The result report of the interview that must be
explained by the students
Capaian Pembelajaran
Sub CLO 03 & 04:
Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran
Peta Pembelajaran Minggu 11:
Subtopics:
Capaian Pembelajaran
Sub CLO 03 & 04:
Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran
Peta Pembelajaran Minggu 12:
Subtopics:
The lists of correct answers of a history quiz
that must be explained and shared by the students
Capaian Pembelajaran
Sub CLO 03 & 04:
Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran
Peta Pembelajaran Minggu 13:
Subtopics:
The lists of movies you are going to make, and
each person's contribution to the making of the film that must be explained and
shared by the students
Capaian Pembelajaran
Sub CLO 03 & 04:
Yang harus Anda Lakukan Untuk Mencapai Capaian Pembelajaran
Peta Pembelajaran Minggu 12:
Subtopics: