Forum Diskusi 2.1 Kompetensi Guru

Selfia Nur Anggraeni

Selfia Nur Anggraeni

by SELFIA NUR ANGGRAENI -
Number of replies: 1

keterkaitan kompetensi guru dalam film tersebut yaitu

1. kompetensi pedagogi: guru ishaan (Ram) menciptakan metode pembelajaran yang inovatif dan menyenangkan, mengadaptasi pendekatan sesuai dengan kebutuhan Ishaan yang memiliki disleksia. Dia menggunakan seni dan kreativitas untuk membuat materi ajar lebih menarik.

2. kompetensi kepribadian: guru ishaan (Ram) menunjukkan dedikasi yang tinggi terhadap profesinya, ia berusaha untuk mengerti dan membantu Ishaan meskipun ada tantangan dari pihak sekolah dan orang tua. Ia menunjukkan tingkat empati yang tinggi, memahami kondisi psikologis Ishaan dan bersabar dalam proses pembelajarannya.

3. kompetensi sosial: guru ishaan (Ram) berkomunikasi dengan baik dengan orang tua dan rekan guru. Ram membangun hubungan yang kuat dengan semua pihak yang terlibat dan berusaha untuk menjalin kerjasama dengan orang tua Ishaan dan rekan-rekan guru lainnya untuk memastikan dukungan maksimal bagi perkembangan siswa.

4. kompetensi profesional: dalam film tersebut Ram memiliki pengetahuan yang kuat tentang psikologi anak dan metode pembelajaran yang efektif, yang membantunya dalam mengajar Ishaan. Ram juga mengerti bahwa cara belajar anak tidak selalu sama, dan ia mampu menyesuaikan pendekatan mengajarnya berdasarkan kebutuhan individual siswa yang berdeda-beda

 

 

 

 

 

 

disleksia. Dia menggunakan seni dan kreativitas untuk membuat materi ajar lebih menarik.

In reply to SELFIA NUR ANGGRAENI

Re: Selfia Nur Anggraeni

by FAHMI FATKHOMI -
terima kasih mba selfia, anda sudah bisa memahami kompetensi guru yang harus dimiliki, dan mampu menganalisisnya dari film tersebut, sebagai gambaran dari pemahaman yang didapatkan.
anda sudah dapat menyebutkan 4 kompetensi guru yang dimiliki seorang guru yaitu kompetensi pedagogie, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, kompetensi profesional.
anda juga sudah menjelaskan dengan contoh dari penggalan film tersebut.