Kegiatan pembelajaran dalam modul ajar sangat penting karena menjadi panduan sistematis untuk mencapai tujuan pembelajaran yang ditetapkan. Kegiatan ini mencakup informasi umum, tujuan pembelajaran, langkah-langkah, asesmen, dan media pembelajaran. Dalam memulai pembelajaran, beberapa aktivitas yang harus dilakukan antara lain: menyambut siswa dengan salam dan senyuman untuk menciptakan suasana positif, menghubungkan materi dengan pengalaman siswa agar relevan dan menarik, mengajukan pertanyaan pemantik untuk merangsang pemikiran siswa, melakukan icebreaking atau permainan penghangat untuk mengurangi ketegangan. Kegiatan pembuka sangat penting karena membantu siswa bersiap secara mental dan emosional untuk materi inti, serta meningkatkan perhatian dan motivasi mereka. Memulai kegiatan pembelajaran ada baiknya dengan melakukan apersepsi terlebih dahulu. Apersepsi juga diperlukan untuk mengaitkan pengetahuan baru dengan yang sudah ada, sehingga memudahkan pemahaman.
Saya setuju dengan pendapat dari kak Laura
karena jikalau modul ajar yang sudah dirancang sebelumnya, tetapi tidak dilansanakan dengan suatu kegiatan pembelajaran dari guru ke peserta didik, maka tujun pembelajaran tidk akan pernah terwujud atau terpenuhi.
kegiatan pembelajaran terdapat 3 bagian yaitu : 1) kegiatan pendahuluan, 2) kegiatan inti, dan 3) kegiatan penutup.
Dimana kegiatan 1 pendahuluan berisi salam pembuka, presensi, serta Apersepsi yang diberikan oleh guru kepada siswa sebagai pemantik otak siswa untuk bisa menyerap pembelajaran yang akan diajarkan.
Kegiatan 2 merupakan kegiatan inti dimana guru menyampaikan materi yang dibahas pada pertemuan yang sedang dilakukan dikelas dengan tips mengkombinasikan model pembelajaran guna mempertahankan minat siswa dengan diskusi, umpan timbal balik, serta lainnya
serta kegiatan penutup untuk menyimpulkan serta mengulas oemahaman siswa dengan oertanyaan serta diskusi dan jangan lupa apresiasi kepada murid dengan pemberian tepuk tangan atau hal lain
karena jikalau modul ajar yang sudah dirancang sebelumnya, tetapi tidak dilansanakan dengan suatu kegiatan pembelajaran dari guru ke peserta didik, maka tujun pembelajaran tidk akan pernah terwujud atau terpenuhi.
kegiatan pembelajaran terdapat 3 bagian yaitu : 1) kegiatan pendahuluan, 2) kegiatan inti, dan 3) kegiatan penutup.
Dimana kegiatan 1 pendahuluan berisi salam pembuka, presensi, serta Apersepsi yang diberikan oleh guru kepada siswa sebagai pemantik otak siswa untuk bisa menyerap pembelajaran yang akan diajarkan.
Kegiatan 2 merupakan kegiatan inti dimana guru menyampaikan materi yang dibahas pada pertemuan yang sedang dilakukan dikelas dengan tips mengkombinasikan model pembelajaran guna mempertahankan minat siswa dengan diskusi, umpan timbal balik, serta lainnya
serta kegiatan penutup untuk menyimpulkan serta mengulas oemahaman siswa dengan oertanyaan serta diskusi dan jangan lupa apresiasi kepada murid dengan pemberian tepuk tangan atau hal lain
Good answer👍
Kegiatan pembelajaran yang disusun bisa berubah tergantung kesiapan siswa. Boleh diubah, yang penting tujuan pembelajaran bisa tercapai.
Kegiatan pembelajaran yang disusun bisa berubah tergantung kesiapan siswa. Boleh diubah, yang penting tujuan pembelajaran bisa tercapai.
Good answer 👍
Silahkan mulai memikirkan rancangan kegiatan pembelajaran yang baik.
Silahkan mulai memikirkan rancangan kegiatan pembelajaran yang baik.